07101de78e0ebb36cfaa5e19cf7c8612

revenuehits

Powered by Blogger.

Sunday, 30 April 2017

Pengertian Ms Excel

Excel adalah program spreadsheet yang kuat dan serbaguna yang dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis dan pribadi. Ini memiliki kemampuan luar biasa yang dapat Anda gunakan untuk membuat semua jenis data yang Anda rekam lebih efisien dan produktif. Pada bab pertama, Anda akan mempelajari dasar-dasar membuat lembar kerja, dan bagaimana cara menggunakannya
 Ribbon, fitur yang mendorong sumber daya yang mudah digunakan di Excel. Setelah membaca dan mengerjakan bab ini, Anda harus dapat • Mengetahui apa itu Excel dan mengetahui beberapa kemampuannya • Membuat, menyimpan, dan membuka buku kerja • Mengidentifikasi sel saat ini • Memegang Ribbon • Menggunakan dan menyesuaikan Quick Access Toolbar • Masukkan data di lembar kerja • Dapatkan bantuan dengan menggunakan Tip Layar dan Beritahu saya apa yang ingin Anda lakukan fitur

     Apa itu excel Excel adalah program spreadsheet elektronik. Spreadsheet adalah kumpulan sel yang disusun menjadi baris dan kolom tempat Anda memasukkan dan menyimpan data Anda. Excel dapat memenuhi kebutuhan pribadi dan profesional Anda. Dengan menggunakan Excel, Anda dapat melakukan semua hal berikut: • Membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisis, meringkas, dan memformat data serta membuat grafiknya. • Simpan anggaran dan tangani daftar gaji • Lacak investasi, pinjaman, penjualan, inventaris, dll. • Lakukan Analisis Apa-Jika untuk menentukan hal-hal seperti "jika harga gas naik 20 sen per galon" oleh berapa banyak yang akan menurunkan keuntungan saya? , Atau "jika saya memperpanjang pembayaran pinjaman saya dari 15 tahun sampai 20 tahun" berapa banyak yang akan mempengaruhi pembayaran bulanan saya, jumlah pembayaran, dan jumlah bunga. Seseorang dapat memperbaiki tampilan spreadsheet atau lebih baik menyampaikan apa yang ingin Anda sampaikan kepada spreadsheet dengan menambahkan gambar, clip art, bentuk, seni cerdas, video, dan audio.

Tuesday, 18 April 2017

DEFENISI JARINGAN KOMPUTER



Dengan berkembangnya teknologi komputer dan komunikasi suatu model komputer tunggal yang melayani seluruh tugas-tugas komputasi suatu organisasi kini telah diganti dengan  sekumpulan komputer yang terpisah-pisah akan tetapi saling berhubungan dalam melaksanakan tugasnya, sistem seperti ini disebut jaringan komputer (computer network).(1)
Dalam buku ini kita akan menggunakan istilah jaringan komputer untuk mengartikan suatu himpunan interkoneksi sejumlah komputer yang autonomous. Dua buah komputer dikatakan terinterkoneksi bila keduanya dapat saling bertukar informasui. Betuk koneksinya tidak harus melalui kawat tembaga saja melainkan dapat emnggunakan serat optik, gelomabng mikro, atau satelit komunikasi.
Untuk memahami  istilah jaringan komputer sering kali kita dibingungkan dengan sistem terdistribusi (distributed system). 

Kunci perbedaannya adalah bahwa sebuah sistem terdistribusi,keberadaan sejumlah komputer autonomous bersifat transparan bagi pemakainya. Seseorang dapat memberi perintah untuk mengeksekusi suatu program, dan kemudian program itupun akan berjalan  dan tugas untuk memilih prosesor, menemukan dan mengirimkan file ke suatu prosesor dan menyimpan hasilnya di tempat yang tepat mertupakan tugas sistem operasi. Dengan kata lain, pengguna sistem terditribusi tidak akan menyadari terdapatnya banyak prosesor (multiprosesor), alokasi tugas ke prosesor-prosesor, alokasi f\ile ke disk, pemindahan file yang dfisimpan dan yang diperlukan, serta fungsi-fungsi lainnya dari sitem harus bersifat otomatis.

Pada suatu jaringan komputer, pengguna harus secara eksplisit log ke sebuah mesin, secara eksplisit menyampaikan tugasnya dari jauh, secara eksplisity memindahkan file-file dan menangani sendiri secara umum selusurh manajemen jaringan. Pada sistem terdistribusi, tidak ada yang perlu dilakukan secara eksplisit, sermunya sudah dilakukan secara otomatis oleh sistem tanpa sepengetahuan pemakai.
Dengan demikian sebuah sistem terdistribusi adalah suatu sistem perangkat lunak yang dibuat pada bagian sebuah jaringan komputer.  Perangkat lunaklah yang menentukan tingkat keterpaduan dan transparansi jarimngan yang bersangkutan. Karena itu perbedaan jaringan dengan sistem terdistribusi lebih terletak pada perangkat lunaknya (khususnya sistem operasi), bukan pada perangkat kerasnya.
 

Blogger templates